Jumat, 03 September 2010

Setelah 14 Tahun, Duke Nukem Forever Akan Terbit

Duke Nukem Forever punya reputasi sebagai game yang tak pernah selesai. Kini, setelah kurang lebih 14 tahun dikembangkan, Duke Nukem Forever akan terbit.

Hal itu diumumkan Randy Pitchford, Presiden Gearbox dalam pidatonya di Penny Arcade Expo (PAX) 2010. , game ini akan hadir untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan PC pada 2011.

"Kita nggak mungkin membiarkan Duke meninggal kan?" ujar Pitchford di hadapan pengunjung yang nampak terkejut namun senang.

Pitchford tak banyak menjelaskan rincian game yang telah terkatung-katung nasibnya selama 14 tahun itu. Pengunjung PAX 2010, ujarnya, akan diberi kesempatan memainkan Duke Nukem Forever.

Duke Nukem Forever awalnya dikembangkan oleh 3D Realms pada 1997. Bertahun-tahun tak selesai, game itu akhirnya dinyatakan 'wafat' oleh 3D Realms pada 2009.

Tak lama setelah itu, 3D Realms, terlibat dalam kasus hukum dengan penerbit game Take Two Interactive terkait Duke Nukem Forever.

Menurut Pitchford, Gearbox mengambil alih pengembangan Duke Nukem Forever sejak akhir 2009. Ia menjanjikan game itu akan hadir 'seperti yang seharusnya'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar